Salam Sejahtera…

Puncak Becici

Nama Becici berasal dari gabungan kata “ambeg” yang artinya berdiam diri dan kata suci, 2 kata yang merujuk pada cerita turun temurun kepercayaan masyarakat setempat, Perjalanan menuju Puncak Becici bantul dilanjutkan dengan menyusuri jalan setapak yang berada di tengah hutan pinus.

Awalnya hutan pinus ini dikelola sebagai hutan produksi penghasil getah pinus untuk bahan dasar terpentin dan gondorukem. Seiring dengan berjalannya waktu, makin banyak orang yang mengunjung tempat ini untuk menikmati pemandangan dari atas bukit dari tepian hutan pinus ini.

Akhirnya kawasannya semua menjadi hutan lindung dan hutan produksi menjadi destinasi wisata. Pengelolaan wisata hutan pinus ini dilakukan oleh masyarakat atas ijin RPH Mangunan dengan memperhatikan aspek-aspek kelestarian lingkungan.

Sama dengan yang di part 1 tadi yaitu di Mangunan, Di Puncak Becici juga menjadi tempat yang menarik untuk melihat pemandangannya bahkan dapat untuk di jadikan  foto, Foto selfie juga bagus dan pepohonan yang berada di belakang dapat di jadikan background yang sangat menarik untuk berfoto maupun selfie.

Kenapa harus di Puncak Becici…?

Nah ini menariknya, Simak artikel di bawah…

Puncak Becici bertempat di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diperlukan waktu sekitar satu jam menuju lokasi ini dari pusat Kota Yogyakarta mengunakan kendaraan pribadi, Dari berbagai banyak tempat. Puncak Becici menjadi area favorit para pengunjung yang datang ke Puncak Becici.

Kalau kesini akan mendapati sebuah gardu pandang sederhana, Banyak yang menyebut gardu pandang di puncak becici ini mirip dengan gardu pandang di kalibiru karena di sini para wisatawan bisa menyaksikan pemandangan yang sangat indah dari ketinggian di atas bisa terlihat alamnya yang sangat asri.

Di gardu pandang puncak becici dapat lebih menarik kalau mau berkunjung pada sore hari untuk melihat sunset dan jangan lupa ajak keluarga, Sanak saudara, dsb untuk menyaksikan bersama indahnya sunset di sore hati.

Ada berbagai fasilitas di sana :

=> Ada bangku kayu

=> Gazebo yang bisa menjadi tempat bersantai para pengunjung

=> dsb

 

Tidak perlu khawatir kalau datang ke tempat ini bersama dengan keluarga, Saudara, dsb.  Ada sebuah area lapang dengan tanah yang datar di tempat wisata di Jogja terbaru ini. Bisa juga mengajak anak-anak untuk bermain. Keluarga bisa membangun tenda di area lapang tersebut khusus di bagian datarnya.

Dengan suasana pepohonan dengan pemandangan yang sangat indah, berkemah di sini memberikan suasana menyatunya kita dengan alam dan dapat memberikan pengalamn yang sangat menarik…