Salam Sejahtera…

Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur adalah tempat wisata yang sangat pas untuk mengisi waktu luang liburan bersama keluarga, Sanak saudara, dsb. Keindahan tebing watu mabur di bantul ini sangatlah baik bagi semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk berkunjung di tempat Objek Wisata Tebing Watu Mabur.

Kenapa harus di Tebing Watu Mabur…?

Nah ini menariknya, Simak artikel di bawah…

Seperti namanya tebing watu mabur yaitu suatu batu di pinggir tebing yang terlihat melayang kalau orang jawa bilang batu itu watu dan terbang itu mabur, Oleh karena itu wisatawan di sini di sebut Tebing Watu Mabur.

Karena tebing watu mabur terlihat melayang di atas awan lembah dibagian bawahnya terlihat dipenuhi kabut pagi. Kindahan tebing watu maburnya ada di pemandangan alam dari atas perbukitan Dlingo Bantul. Terlihat  pemandangan perbukitan gunungkidul yang berada di sisi timur dan selatan. Pemandangan ke arah bawahnya terlihat terasering sawah yang membentuk pola yang sangat menarik dan indah untuk di pandang.

Lokasi tebing watu mabur tersebut bertempat  di dlingo bantul, Seperti  artikel di wisata bantul part 2 sebelumnya tadi lokasinya tidak jauh yaitu di desa mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kawasan perkemahannya masih ada, Namun jarang digunakan untuk aktivitas perkemahan karena di yogyakarta begitu banyak spot untuk berkemah, Berkunjung di tebing watu mabur tidak lengkap jika tidak mencoba beberapa spot fotonya yang sekarang sangat keren. Spot foto yang paling terkenal yaitu di jalan raya atau landasan pacu yang ujungnya tepat menghadap jurang foto di tempat itu seperti sedang berada di jalan yang tidak berujung yang meningkatkan perhatian masyarakat terhadap kawasan wisata tebing watu mabur.

Sekarang juga terdapat media sosial seperti Instagram yang dapat menge-bost suatu tempat wisata, Jika menurut masyarkat tempatnya sangat bagus, Tebing watu mabur ini memang namanya terlihat berbeda dari yang lain.

Spot jalan raya atau landasan pacu tebing watu mabur ini juga memiliki spot lain yang lebih sederhana antara lain  spot foto yang dirakit dari bambu. Jika seorang fotografer yang handal, Maka dapat menciptakan foto yang indah di spot foto yang dirakit dari bambu ini karena akan terlihat sangat alami dan menyatu dengan alam.

Ada berbagai fasilitas di sana :

=> Gardu yang ada di pohon

=> Area untuk berkemah

=> Tempat santai dan beristirahat

=> Parkir kendaraan

=> dsb

Dari menikmatinya keindahan, Bisa juga mengunjungi goa gajah, Pegunungan seribu, Sungai aya, dsb yang terdapat di kawasan tebing watu mabur dengan di dampingi oleh seorang pemandu. Dinamakan goa gajah karena mulut goanya lumayan besar seperti gajah