WISATA BAWAH AIR MAGELANG

Paket Wisata – Kabupaten Magelang memiliki banyak wisata yang keren, salah satunya adalah wisata bawah air atau underwater. Spot underwater di Magelang ini tidak kalah cantik dan menarik dari wisata yang lain. Jika kalian penasaran atau suka wisata air simak ulasan berikut tentang spot underwater atau wisata air yang ada di Magelang.

1. Candi Umbul

Candi Umbul

Candi Umbul bukanlah bangunan menjulang tinggi seperti candi lainnya, melainkan kolam/pemandian air panas yang ada di Kabupaten Magelang. Tempat ini menjadi situs purbakala. Konon merupakan bangunan pada masa Wangsa Syailendra. Penamaan umbul sendiri dari kata “Mumbul”. Dalam Bahasa Jawa “Mumbul” artinya naik. Gelembung-gelembung yang naik ke permukaan.

Air di kolam hangat, uniknya tidak berbau belerang. Menurut literatur, kolam ini dulunya digunakan sebagai tempat pemandian para bangsawan kerajaan. Gapura kokoh menjadi penanda masuk ke area pemandian.

Ada dua kolam di sini, semuanya ramai oleh pengunjung. Satu kolam yang agak tinggi jauh lebih ramai dibanding kolam yang lebih rendah. Kolam lebih rendah didominasi anak-anak.

Alamat : Maps [disini]

2. Sendang Maren

Sendang Maren

Mirip dengan umbul Ponggok yang ada di Klaten namun tidak ada ikannya. Airnya ini berasal dari mata air sekitar lokasi sendang. Kelebihannya adalah selain bisa menikmati kesegaran airnya, wisatawan juga bisa menikmati panorama pedesaan.

Nah kedalaman air di sini mencapai 4 sampai 5 meter. Yaa, bermain di sendang ini memang memberikan suasana nyaman dan menyenangkan.

Alamat : Maps [disini]

3. Tok Ngudal Lanang

Tok Ngundal Lanang

Tok Ngudal LanangTok Ngudal Lanang terletak di Ds. Tampir Kulon, Kec. Candimulyo, Kab. Magelang, Jawa Tengah. D Tok Ngudal Lanang memiliki dua umbul, yaitu Tok Ngudal Lanang dan Tok Ngudal Wadon.

Air di dua umbul tersebut bener-bener banget. Tok Ngudal Lanang cocok buat kamu yang suka jejeguran dan suka foto underwater. Kalau ke Magelang, pastikan mampir ke pemandian alami ini ya.

Alamat : Maps [disini]

4. Sendang Mudal

Sendal Mudal

Sendang Mudal, sumber mata air yang punya kolam alami berair sangat jernih memiliki prospek sebagai destinasi wisata alam yang menarik di Magelang. Nah untuk ukurannya memang tidak terlalu besar tetapi jernihnya kolam dan juga segarnya air berasal dari sumber alami dan suasana persawahan di sekitar lokasi membuat kegiatan bermain air di sendang ini begitu menyenangkan.

Selain itu, Sendang Mudal wisata air yang tersembunyi di bumi Magelang. Kolam alami seunik itu memang hingga kini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Padahal tempat ini menyimpan potensi yang besar untuk dikelola sebagai destinasi wisata. Desa keberadaan sendang ini pun cukup menarik jika dijadikan desa wisata.

Alamat : Maps [disini]

Dari ulasan diatas, 4 spot underwater yang menarik bisa menjadi salah satu destinasi wisata kalian di Magelang. Jangan cuma Candi Borobudur saja ya! Semoga bermanfaat . . .