Menikmati Sunrise di Bromo

Paket Wisata Bantul – Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo? Gunung yang ada di daerah Jawa Timur ini memang sangat terkenal. Gunung ini menjadi salah satu pesona wisata alam dengan sejuta keindahannya. Gunung ini terletak di 4 kabupaten yaitu Malang, Lumajang, Pasuruan dan Probolinggo.

Bahkan karena kecantikan yang dimiliki, lokasi gunung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari warga lokal, wisatawan luar kota, bahkan wisatawan mancanegara berbondong-bondong ingin melihat langsung kecantikan yang dimiliki oleh gunung berapi ini.

Berikut beberapa obyek wisata di Gunung Bromo yang populer dan menjadi pilihan bagi para wisatawan:

  • Bukit Teletubis

Untuk bisa menuju ke sana, para traveler bisa melewati bagian selatan Gunung Bromo. Bukit Teletubbies masih berada satu jalur dengan jalan menuju Padang Rumput Savana. Dengan demikian, jika sudah ke sana maka lokasi menarik berikutnya tidak perlu ditempuh terlalu lama.

  • Penanjakan 1

Penanjakan 1 merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Lokasi ini merupakan yang paling tinggi di antara bukit lainnya.  Untuk bisa mencapai bukit penanjakan 1, pengunjung bisa menggunakan kendaraan seperti jeep dan sepeda motor.

  • Penanjakan 2

Selain penanjakan 1, ada tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit, yaitu penanjakan 2. Untuk bisa sampai ke penanjakan 2, Anda bisa mengaksesnya dari Kabupaten Probolinggo.

  • Kawah

Di sini Anda akan dimanjakan dengan kecantikan kawah Bromo yang begitu memesona. Namun untuk bisa melihatnya dengan jarak yang lebih dekat, pengunjung harus rela berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Belum lagi, masih ada ratusan anak tangga yang harus Anda takhlukan.

  • Pasir berbisik

Sebelum sampai ke kawah Gunung Bromo, Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas.  Areanya cukup luas, pengunjung bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto.

  • Pura Luhur Poten

Pura di sini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu. Tidak heran saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga lokal yang ingin melakukan ibadah di sana. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger pun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melaksanakan ibadahnya di Pura ini.

 

Kini pesona Bromo bukan hanya terkenal dengan keindahan sunrisenya saja. Melainkan terdapat beberapa obyek lain yang sayang untuk dilewatkan. Jadi kapan Anda mau ke Bromo?