WISATA BUKIT BAREDE BOROBUDUR

Paket Wisata  – Salah satu wisata yang tidak boleh dilewatkan saat kalian mengunjungi Candi Borobudur adalah Bukit Barede. Dengan lokasi yang tidak jauh dari lokasi Candi, tempat ini cukup mudah dijangkau pengendara motor maupun mobil.

Di Bukit Barede kalian akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dengan melihat pemandangan Candi Borobudur dari ketinggian. Simak informasi berikut mengenai Bukit Barede

Apa Yang Menarik?

Bukit Barede menjadi booming karena menjadi salah satu tempat syuting film terkenal, Ada Apa Dengan Cinta 2. Dengan boomingnya film tersebut, wisata ini ikut menjadi populer dan banyak diburu pengunjung.

Dengan kesempatan itu, pengelola Bukit Barede menjadikan tempat tersebut menjadi tempat wisata dengan menambahkan beberapa spot foto dan objek agar lebih menarik.

Dengan pemandangan pegunungan dan pepohonan hijau juga terdapat pohon, bunga serta rumput membuat suasana menjadi segar dan foto pun menjadi tidak membosankan.

Letak kawasan ini hanya berjarak 2 km dari Candi Borobudur, sehingga kita bisa mengabadikan momen menikmati Candi dari ketinggian.

Lokasi Bukit Barede

Secara administrasi jika posisi Barede hill Magelang berada di Dusun Sendaren dua, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jarak antara candi Borobudur ke lokasi wisata sekitar 2 kilometer saja. Sedangkan jarak dari wisata air terjun Kedung Kayang Magelang ke lokasi wisata kurang lebih 33 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 58 menit.

Jika kalian ingin mengetahui rute ke Bukit Barede tanpa ribet, bisa menggunakan Google Maps atau klik disini.

Memang sih lokasi wisata termasuk pelosok, harap maklum aja sebab termasuk wisata perbukitan dataran tinggi. Namun akses menuju lokasi wisata sudah cukup baik, walaupun berada di pelosok. Jam operasional wisata buka mulai pukul 04.00 WIB hingga tutup pada pukul 17.00 WIB, sedangkan bila ada pertanyaan seputar objek wisata silahkan hubungi nomor telepon 0831-4452-2770.

Harga Tiket Masuk Bukit Barede

Tak perlu merogoh kocek dalam agar dapat menikmati suasana alam disini, pasalnya pengunjung cukup membayar ongkos parkir saja yakni sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil. Fasilitas wisata pun tergolong lengkap seperti gazebo, lahan parkir luas, warung penjual makanan-minuman dan gardu pandangan berupa rumah pohon.

Menikmati Sunrise dan Sunset

Di Bukit Barede kalian juga dapat menikmati terbit dan tenggelamnya matahari dengan suasana yang sejuk dan menakjubkan. Terletak tidak jauh dari Borobudur, menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat melihat sunset terbaik selain melihatnya di Pulau Hill

Tips Mengunjungi Bukit Barede

Sedikit tips bagi calon pengunjung Bukit Barde, untuk mendapatkan view yang diharapkan, sebaiknya datang pagi-pagi sekali sekitar pukul 04.30 supaya teman-teman dapat menyaksikan matahari terbit dari awal.

Dapat juga sekalian melakukan camping di puncak Barede agar tidak melewatkan moment yang menakjubkan serta sangat berkesan di Bukit Barede.

Borobudur Saat perayaan tampak gemerlap dari bukit barede

Nah, beberapa informasi telah disampaikan. Tertarik mengunjunginya? Jangan lupa ajak teman, keluarga atau pasangan saat berkunjung agar suasananya semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat . . .