Wisata Bukit Klangon Merapi DI YogyakartaWisata Bukit Klangon Merapi DI Yogyakarta

Wisata Jogja – Jogja sangat terkenal karena berbagai destinasi wisata yang disediakan. Banyak sekali wisata yang bisa kita kunjungi saat berada di Jogja. Wisata Bukit Klangon yang ada di lereng Gunung Merapi menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Bukit Klangon adalah destinasi hits di Sleman yang mengandalkan gardu pandang dengan latar belakang Gunung Merapi.

bukit klangon

Buat kamu pecinta destinasi kekinian, ada yang bisa kamu datengin nih di Sleman. Gardu pandang di Bukit Klangon bisa jadi tujuan kamu selanjutnya. Di sana terdapat spot foto yang keren banget karena berlatar belakang Gunung Merapi yang tampak begitu dekat. Bukit Klangon berada di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Datanglah ke Bukit Klangon saat pagi hari. Berfotolah di spot foto yang tersedia di Bukit Klangon ini ketika matahari beranjak naik. Suasana pagi nan sejuk di lereng Merapi itu sangat syahdu…

indahnya puncak merapi saat pagi

Lereng Gunung Merapi adalah lahan yang subur dan kini penuh akan pepohonan. Nuansa yang syahdu dan juga sejuk membuat betah berlama-lama di sana. Cobalah kamu datang di pagi hari saat mentari tengah menanjak. Dari sana kamu bakal bisa menyaksikan Gunung Merapi lengkap dengan puncaknya yang seakan menghembuskan nafas. Gunung Merapi wajar terasa sangat dekat karena jaraknya cuma 4 km saja dari Bukit Klangon. Kamu juga bisa menikmati Merapi dari Gardu Pandang Rotary setinggi 5 meter.

Bukit Klangon tidak cuma buat foto-foto saja lho. Kamu bisa bersepeda di trek downhill juga di sana…

bukit klangon

Bagi penyuka trek downhill, kamu semua bisa mencoba jalur yang memacu adrenalin ini dengan panjang trek sekitar 20 km dengan tingkat elevasi start dan finish kurang lebih 300 meter. Jika melalui trek sepanjang ini, pesepeda bisa menempuh waktu sekitar 1.5 jam. Jadi kamu nggak cuma foto-foto doang, downhill pun oke juga di sana.

Jika kamu ke Bukit Klangon, tidak ada tarif masuk yang harus kamu persiapkan. Cukup bayar parkir 2000 rupiah untuk motor atau 5000 rupiah untuk mobil. Oh iya ada kotak sumbangan seikhlasnya yang bisa kamu masukin uang. Ya anggap saja sebagai biaya perawatan.

Jadi kapan kamu mau ke bukit klangon? Ga penasaran nih sama panoramanyaa..hehe :))