Wisata Edukasi Di Jogja

Wisata Edukasi Di Jogja – Pastinya anda sudah tak asing lagi dengan kata Yogyakarta. Propinsi ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat dunia. Karena Yogyakarta menyimpan berbagai wisata yang wajib untuk dikunjungi. Seperti dengan wisata lainnya, wisata edukasi di Jogja juga sangat diminati oleh masyarakat. tidak hanya untuk anak – anak saja, kalangan dewasa pun juga menikmati wisata edukasi yang sesuai. Seperti halnya dengan membatik, bercocok tanam, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa wisata edukasi di jogja yang bisa anda kunjungi.

1. Desa Batik Kayu Krebet

Desa Batik Kayu KrebetDesa wisata sendiri memang akhir-akhir ini telah menjadi salah satu bagian dari wisata di Indonesia yang cukup terkenal. Banyak desa wisata yang bermunculan pada kota-kota besar di Indonesia. Tujuan dari pembentukan desa wisata ini sendiri pastinya ingin memperkenalkan kebudayaan daerah setempat. Destinasi wisata edukasi di jogja yang pertama akan kita datangi ini sangat berhubungan erat dengan yang namanya batik. Jika kita bicara mengenai batik maka yang terlintas di pikiran kita adalah proses membatik pada kain. Namun, di Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan Bantul ini memiliki proses yang sangat berbeda. Membatik di desa ini sangat identik dengan media kayu. Jadi kita akan diajak melihat dan mempelajari serta mencoba membatik pada media kayu. Banyak pelajaran yang bisa kita dapatkan di tempat ini. Sebagai salah satu desa wisata di jogja maka tempat ini cukup ramai dan cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Mereka yang datang ke lokasi ini pastinya akan di ajari banyak hal yang berhubungan dengan membatik pada kayu. Hal ini akan sangat menarik apabila kita datang bersama keluarga. Kita bisa mengenalkan proses membatik dan cara membatik yang benar kepada anak.

2. Museum Affandi

Museum AffandiTempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu bagian dari beberapa museum unik di Indonesia. Koleksinya yang dipenuhi dengan berbagai lukisan sang maestro affandi ini memang sangat terkenal. Museum yang berada di Jalan Laksamana Adi Soetjipto No.167, Sleman ini sendiri memang sangat ramai di kunjungi oleh pengunjung saat musim libur tiba. Sebagai salah satu bagian tempat wisata di Sleman, museum ini adalah sebuah tempat wisata yang menarik. Disini kita bisa melihat ratusan lukisan milik affandi, selain itu kita juga bisa melihat banyak selali lukisan-lukisan karya seniman pelukis dalam negeri yang lain. Bagi mereka yang menyukai dunia seni maka tempat yang satu ini wajib hukumnya untuk kalian datangi. Jika kita datang bersama anak-anak, maka kita bisa memperkenalkan dunia seni kepada anak. Kesenian sendiri akan sangat bermanfat kepada tumbuh kembang anak. Jadi selain bisa mendapatkan lokasi berlibur yang menyenangkan kita juga bisa mengajak anak belajar dan lebih mengenal tentang dunia seni dan kesenian. Museum ini sendiri dibagi menjadi 3 bagian utama. Setiap bagian akan tetap menampilkan hasil lukisan dari Sang Maestro Affandi, namun setiap bagian akan memiliki corak yang berbeda-beda. Hal ini akan membuat para pengunjung lebih mudah untuk memahami dan mengenal sosok Affandi dari setiap lukisannya.

3. Keraton Yogyakarta

Keraton YogyakartaDatang ke kota Jogja tanpa mengunjungi Keraton rasanya akan sangat kurang sekali. Sebagai salah satu destinasi wisata budaya di Yogyakarta keberadaan Keraton sangatlah penting. Keraton sendiri menjadi salah satu simbol dari masyarakat Jogja. Jika kita datang ke Keraton maka kita akan disuguhi dengan suasana yang sangat nyaman namun sakral. Suasana dan kegiatan para abdi dalem yang hilir mudik menjadi salah satu point penting di Keraton sendiri. Jika kita berkunjung maka kita juga akan menemukan banyak ruang pameran yang bisa kita nikmati. Ruang pameran yang berisi segala sesuatu yang berhubungan erat dengan sejarah dan kehidupan Keraton Jogja. Keraton sendiri setiap harinya sering mengadakan pertunjukan kesenian. Pertunjukan ini dilakukan pada sebuah bangsal yang dekat dengan pintu masuk. Pertunjukan kesenian ini bertujuan untuk lebih mengenalkan kembali kebudayaan Jawa pada para pengunjung. Pertunjukan ini sendiri akan dilakukan setiap hari dengan mempertunjukan kesenian yang berbeda-beda. Hal ini membuat para pengunjung, tidak akan bosan. Dengan mengajak buah hati berkunjung ke lokasi ini kita juga bisa sedikit banyak memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak kita. Sebagai sebuah tempat wisata edukasi di Jogja, keraton merupakan sebuah lokasi yang pas dan cocok serta lengkap. Disini bisa menjadi sebuah tempat wisata edukasi yang cukup menarik dan menyenangkan bagi anak-anak.

4. Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Kolong TanggaKeunikan dari museum yang satu ini tak bisa kita sepelekan, dan informasi yang bisa di dapatkan dari museum yang satu ini bisa dikatakan cukup unik dan menarik. Sebagai salah satu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro membuat lokasi ini cukup layak untuk di kunjungi. Museum yang satu ini memang secara khusus di dedikasikan untuk anak-anak. Koleksi dari museum yang satu ini bisa dikatakan cukup menarik. Museum ini secara khusus mengoleksi berbagai macam mainan tradisional anak-anak, serta barang-barang tradisional yang sangat kental dengan nuansa anak-anak. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kembali mainan asli anak-anak yang berasal dari Indonesia. Supaya anak-anak tidak hanya mengetahui dan mengenal berbagai jenis mainan modern saja. Lokasi dari museum yang satu ini sangat mudah untuk di temukan yaitu lantai 2 Taman Budaya Yogyakarta (TBY) Jalan Sriwedari No.1, Yogyakarta. Selain bisa memperkenalkan beragam jenis mainan tradisional kepada anak-anak. Para orang tua juga sedikit banyak bisa bernostalgia mengenai beberapa mainan yang pernah mereka mainkan.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com