Wisata Kebun Teh Nglinggo

Buat yang suka menikmati pemandangan hijau, wisata kebun teh nglinggo cocok banget nih buat kalian. Wisata alam satu ini cocok menjadi tujuan saat kalian bosan dengan suasana kota. Yuk simak beberapa penjelasan mengenai objek wisata satu ini.

Pemandangan hijau di Kebun Teh Nglinggo atau biasa disebut Samigaluh ini sangat menenangkan hati dan juga mata. Kalian bisa menikmati segala perkebunan dengan mata yang akan menjadi lebih segar. Apalagi jika dilengkapi dengan angin yang berhembus sangat sejuk dan juga tenang.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati keindahan Kebun teh Nglinggo ini secara lebih luas dan lapang dari keberadaan rumah pohon. Rumah pohon ini memang disediakan untuk pengunjung yang ingin mengeksplor keindahan kawasan tersebut dari titik yang lebih tinggi. Kebun teh ini sendiri secara geografis berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, sehingga suhu udaranya akan lebih sejuk daripada suhu udara di tengah kota.

Lokasi dari Kebun Teh Samigaluh ini sendiri adalah di Dusun Nglinggo, Desa Pagerhajo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta. Posisinya ada di bagian barat dari Yogyakarta dan masih berada di kawasan perbukian Menoreh.

Perhatikan Beberapa Tips Berikut

  • Lebih baik kalian menggunakan kendaraan yang sekiranya kuat, karena jalan menuju tempat tersebut sebagian besar belum di aspal.
  • Lebih baik tidak berwisata saat musim hujan, karena jalan belum seluruhnya di aspal jadi jalan akan licin.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk trekking atau berjalan kaki.
  • Saat kalian bingung mengenai rute jangan malu untuk bertanya kepada warga sekitar.
  • Lebih baik kalian datang saat pagi hari, agar merasa puas menikmati wisata alam satu ini.

Berikut adalah beberapa foto keindahan Kebun Teh Nglinggo