Wisata Loco Antik di Tegal

Paket Wisata Bantul – Lagi lagi kita bahas obyek wisata di Kabupaten Tegal. Untuk wisata yang satu ini cocok banget buat anak anak ataupun orang dewasa. Wisata ini juga merupakan wisata edukasi yang bisa menambah wawasan kita tentang lokomotif. Bukan hanya wisata edukasi, obyek wisata ini juga instagramable. Jadi bisa untuk foto foto cekrek dan bisa ditaruh di feeds instagram. Pokoknya instagramable banget deh.

Loco Antik Tegal Wisata Instagramable

Seperti apakah Loco Antik Tegal tersebut?

Terlihat dari namanya, kamu pasti mengira isi dari Loco Antik Tegal adalah lokomotif tua yang sudah tidak terpakai dan hanya jadi pajangan saja. Tapi ternyata bukan seperti itu keadaannya, lokomotif tua yang dimiliki Pabrik Gula Pangkah ini masih bisa dioperasikan. Loco Antik di sana merupakan lokomotif buatan tahun 1927 dan bergerak dengan tenaga diesel. Tidak hanya itu, loco antik ini dapat menarik 3 gerbong penumpang sekaligus, mungkin sekitar 100 penumpang anak-anak atau 75 penumpang dewasa.

Kondisi gerbong Loco Antik juga sangat baik dan memiliki jendela terbuka sehingga penumpang akan langsung disuguhkan dengan pemandangan perkebunan tebu yang sangat luas. Loco Antik Tegal sering digunakan dalam acara-acara tertentu seperti acara metikan. Pada event metikan ini penumpang akan dibawa mengelilingi kebun tebu di sekitar pabrik gula selama 15 menit. Maka dari itu jangan sampai terlewat karena tidak setiap hari Loco Antik ini beroperasi.

Agrowisata Loco Antik Tegal ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga dan anak-anak karena selain berlibur, tempat wisata ini juga menyajikan edukasi tentang perkebunan dan proses produksi gula bagi anak. Selain itu, Loco Antik ini juga sangat instagramable bagi kamu yang suka hunting foto yang kece.

Selain lokomotif tua, di kompleks Loco Antik Tegal juga terdapat tempat bernama Umah Andon Foto. Terlihat dari namanya, tempat ini memiliki banyak spot yang bisa dijadikan tempat untuk mengambil gambar. Total ada 25 spot yang bisa kamu coba di Umah Andon Foto ini. Sebenarnya tempat ini adalah rumah salah satu pegawai Pabrik gula Pangkah yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi tempat yang berisi spot foto kece dan kekinian.

Omah Andon Foto Tegal

Harga Tiket

Loco Antik Tegal buka setiap Hari Minggu dari pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang. Sedangkan Umah Andon Foto buka pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dan harga tiket masuk hanya Rp. 3.000 per orang. Tertarik mengunjunginya? Cukup datang saja ke Jalan Raya Slawi – Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal 52471.

Artikel Rekomendasi :   Pemandian Air Panas Guci Kabupaten Tegal

Nah tunggu apa lagi, selagi ada kesempatan berlibur mari berkunjung ramai-ramai ke Agrowisata Loco Antik Tegal. Ajak keluarga, anak, teman, kerabat, dan semuanya. Karena objek wisata di Tegal ini memiliki nilai edukasi yang tinggi. Selain itu juga mendukung keinginan anak kekinian yang selalui update di media sosial, terutama Instagram. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.