Wisata Nyentrik House Of Raminten

Paket Wisata – Seperti kalian tahu, Jogja sangat terkenal dengan berbagai wisata yang indah dan unik. Seperti tempat makan house of raminten ini yang sangat nyentrik. Kali ini kita akan sedikit membahas wisata nyentrik House Of Raminten.

Lokasi House Of Raminten

House Of Raminten sudah sangat terkenal di Jogja. Suasananya yang indah dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. House of Raminten ini terletak di Jl. Faridan M Noto No.7, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224.

Keunikan House of Raminten

Salah satunya yang unik adalah menu yang disajikan sangat berbeda dengan makanan-makanan di restoran lain. Mulai dari nama, bentuk, hingga rasanya yang khas, semua hal itu dapat memancing rasa penasaran pengunjung.

Raminten © 2018 brilio.net

Ayam koteka, salah satu menu unik yang sering dipesan

Salah satunya menu Ayam Koteka, lauk berbahan dasar ayam yang dibungkus dalam batang bambu. Ada pula Gajah Ndekem, minuman dengan apel utuh yang siap disantap bagian dalamnya.

Selain itu harganya juga terjangkau. Para pengunjung biasanya tertarik mencoba berbagai menu karena namanya yang unik atau bentuknya yang menarik. Namun, jangan kaget jika kalian kesulitan menghabiskannya karena porsi yang disajikan cukup besar.

Raminten © 2018 brilio.net

Minuman segar yang siap melenyapkan dahaga

Keunikan lain, suasana di dalam Raminten juga tidak biasa. Saat melangkahkan kaki ke dalam, terdengar musik gending Jawa yang megah sekaligus menenangkan. Ditambah aroma dupa yang terasa di indera penciuman. Kehadiran tiga hingga empat wanita yang sedang membatik di salah satu sudut restoran menjadi daya tarik tersendiri. Pemandangan ini sangat unik dan jarang bisa dilihat di restoran lain.

Restoran juga dibangun dengan desain yang khas, didominasi elemen kayu. Memang sih area restoran tidak terlalu luas, tetapi terdiri atas 2 lantai untuk mengantisipasi pengunjung yang sangat ramai, terutama pada sore hingga malam hari.

Raminten © 2018 brilio.net

Restoran ini selalu ramai dikunjungi penggila kuliner

Di dinding restoran, ada poster dengan kalimat-kalimat yang menggelitik. Gunanya untuk memberitahukan kepada para tamu mengenai kebiasaan yang berlaku di restoran tersebut. Sesaat setelah duduk, para pramusaji dengan kostum ala gadis dan pemuda Jawa juga langsung mencatat pesanan pengunjung.

Tips ke Raminten

Raminten © 2018 brilio.net

Tuh pengunjung rela antre di ruang tunggu untuk mendapatkan giliran menikmati sajian menu yang nikmat

Oh iya, saat hari libur atau akhir pekan, restoran ini biasanya sangat ramai. Malah kamu harus mengisi daftar tunggu dulu lho. Setelah itu kamu mesti menunggu di bagian luar karena restoran selalu penuh. Karena itu ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui saat memilih Raminten sebagai tempat bersantap.

1. Pilih waktu yang tepat

Raminten © 2018 brilio.net

Agar nyaman pilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Raminten

Jangan datang saat kamu sedang lapar. Maklum, Raminten adalah restoran yang sangat padat, terutama pada jam makan siang atau makan malam. Jadi jangan heran jika pesanan kamu kemungkinan besar akan sangat lama diantarkan.

2. Tanya dulu deh porsinya biar nggak mubazir

Raminten © 2018 brilio.net

Urusan porsi juga bisa dinikmati bersama teman atau orang tersayang

Pilihlah menu yang ingin dipesan dengan bijak. Kamu bisa berbagi dengan teman jika benar-benar ingin menikmati lebih dari dua menu yang menggoda. Jika perlu, tanyakan terlebih dahulu porsinya kepada pramusaji.

3. Akhir pekan ada pertunjukan kabaret

Raminten © 2018 brilio.net

Pertunjukan kabaret yang siap menghibur (Brilio.net/yani andryansjah)

Raminten juga ada di kawasan Malioboro, tepatnya di gedung Mirota Batik lantai atas. Jadi, jika sedang berjalan-jalan di sekitar kawasan wisata ini, kamu bisa mampir sejenak. Suasana restoran tidak jauh berbeda. Malah di akhir pekan biasanya ada pertunjukan kabaret lho. Seru banget kan, bersantap sambil dihibur penampilan para seniman kabaret.  Cabang lainnya bisa dijumpai di Jalan Kaliurang, yaitu The Waroeng of Raminten.