Wisata Taman Puspa Gading Yogyakarta

Paket Wisata Bantul – Wisata Jogja tak akan ada habisnya. Setiap tahun seperti selalu ada saja wisata baru. Seperti taman puspa gading yang tak kalah indahnya dari taman lain dan baru beberapa bulan di buat. Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai wisata Taman Puspa Gading Yogyakarta.

Tentang Taman Puspa Gading

Taman Puspa Gading ini memiliki letak yang strategis dan jalan yang mudah untuk dilalui menjadikan obyek wisata yang satu ini cepat di kenal dan di datangi oleh para wisatawan baik dari wilayagh kabupaten bantul,sleman,jogja maupun dari luar yogyakarta. Memang akhir-akhir ini banyak sekali tersebar foto destinasi wisata baru taman puspa ini di media sosial khususnya Instagram.
Suasana kampung Tegaldowo yang sejuk karena berada di pedesaan dan udara yang masih segar inilah yang membuat para wisatawan ingin berlama -lama menikmati keindahan serta suasana untuk melepas kepenetan setelah dmelakukan aktivitas sehari-hari. Meskipun terbilang tempat wisata baru yang satu ini tidak kalah menariknya dengan wisata lainnya yang berada di Kabupaten Bantul.
Hasil gambar untuk taman puspa gading
Kemajuan dari objek wisata baru taman puspa gading ini tidak lepas dari peran serta masyarakat sekitar tempat wisata ini atau masyarakat tegaldowo bantul. Para warga menyambut dengan ramah dan sukacita serta sukarela membuat fasilitas agar pengunjung lebih nyaman lagi, hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, rasa aman dan nyaman memang benar-benar bisa kita rasakan ketika bekunjung ke wista baru ini.
Selain bisa menyaksikan serta menimati keindahan taman dengan suasana aman dan nyaman, wisatawan juga bisa mengajak putra-putri anda dan memanjakan mereka dengan berbagai wahana permainan seru yang sudah tersedia tersedia di wisata Taman Puspa Gading Bantul ini. Tentunya berkunjung bersama keluarga merupakan hal yang sangat berkesan dan pastinya akan lebih seru. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sudah cukup lengkap serta harga tiket masuk terbilang murah mengingat tempat ini merupakan tempat wisata murah jogja.

Lokasi Taman Puspa Gading Bantul

Mengenai lokasi dari tempat wisata baru yang satu ini yaitu Taman Puspa Gading yang bera di kabupaten bantul, yang tepatnya beralamat di Jl. Tegaldowo, Grujugan, Bantul, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kalian masih bingung dengan alamat tersebut, kalian bisa membuka Google Maps dengan klik link berikut ini (GoogleMaps).
Tempat wisata ini berjarak sekitar 17 kilometer dari pusat kota jogja. Jam Buka Taman Puspa Gading ini mulai pukul 07.00 – 18.00 setiap hari selasa dan minggu. Sedangkan untuk hari senin, rabu, kamis, jum’at, dan sabtu buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.
Hasil gambar untuk taman puspa gading

Wahana Taman Puspa Gading

1. Kolam Renang
Tempat wisata baru ini memiliki kolam renang dengan air yang jernih serta di lengkapi dengan fasilitas renang lainnya untuk menunjang destinasi wisata baru taman puspa gading ini. Tentunya hal ini akan sangat memanjakan bagi anak-anak yang suka sekali bermain dengan air.
 
2. Kolam Tangkap Ikan
Selain bisa berenang, anda bisa memanjakan anak-anak dengan menangkap ikan di dalam kolam yang sudah di sediakan. Tentunya hal ini sangat seru dan bisa membuat anak anda gembira. Dengan menggunakan jaring kecil yang sudah di sediakan oleh pengelola, putra-putri anda bisa menangkap ikan di kolam yang berada di taman puspa ini.
 
3. Bermain ATV
Jika ingin bermain wahana yang lumayan menantang, wisatawan juga dapat bermain ATV beserta treknya yang sudah tersedia di tempat wisata ini. Wahana yang satu ini merupakan wahana yang paling di sukai oleh orang tua serta anak-anak.
Hasil gambar untuk taman puspa gading
 
4. Terapi Ikan
Di taman puspa gading bantul ini juga tersedia kolam khusus untuk terapi yang sudah tersedia banyak ikan kecil untuk terapi. Hanya membayar sekitar 5 ribu saja wisatawan dapat menikmati terapi ikan ini.
5. Mandi Bola
Bagi wisatawan yang tidak suka dengan air, tempat wisata ini menyediakan wahana mandi bola untuk anak-anak. Tentunya selain tidak membuat basah wahana ini sangat seru karena terdapat banyak sekali bola yang bisa di jadikan sebagai mainan selain untuk mandi bola.

Harga Tiket Masuk Taman Puspa Gading Bantul

Untuk bisa menikmati keindahan serta wahana permainan seru di Taman Puspa Gading ini tentunya wisatawan harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Harga Tiket Masuk tempat wisata ini terbilang cukup murah dan terjangkau bagi semua kalangan. HTM Taman Puspa Gading adalah Gratis. Wisatawan hanya di suruh untuk membayar parkir saja. Namun ada beberapa wahana yang harus bayar diantaranya yaitu Terapi Ikan Rp 5.000, ATV Rp 10.000, Kolam Renang atau Waterboom Mini Rp 8.000. Haarga Tiket Masuk diatas seiring dengan berjalannya waktu bisa berubah-ubah, jika ada perubahan kami akan segera Update data diatas.
Hasil gambar untuk taman puspa gading

Fasilitas Taman Puspa Gading Bantul

Mengenai fasilitas yang sudah tersedia di tempat wisata ini diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Tempat parkir yang luas
  • Warung Makan
  • Spot Foto Selfie
  • Gazebo
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Wahana Permainan
  • dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah sekilas tentang wisata Taman Puspa Gading, Semoga bermanfaat.,