Wisata Watu Ngadek YogyakartaWISATA WATU NGADEK YOGYAKARTA

Paket Wisata – Objek wisata Watu Ngadek yang berada di Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini kurang terkenal daripada objek wisata yang lain. Yang menarik dari wisata ini adalah sebuah batu besar yang berdiri. Sehingga anda bisa melihat panorama kota Yogyakarta dari ketinggian.

Watu Ngadek adalah wisata hutan pinus yang menawarkan keindahan alamiah yang begitu mempesona. Mungkin jika wisata ini hanya sebuah hutan pinus, mungkin hal itu sudah biasa bagi kalian. Namun ada satu keunikan dari tempat ini yaitu adanya batu besar yang dapat kamu gunakan sebagai pijakan untuk berfoto bersama teman, pacar, atau berfoto selfie sendiri.

Harga Tiket Masuk 

Untuk harga tiket masuk watu ngadek ini cukup dengan membayar tarif Rp 3.000 dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp. 5.000 untuk roda 4. Sedangkan untuk masuk ke kawasan hutan pinus nya sudah tidak dikenakan biaya apa-apa lagi. Jadi, anda bisa langsung meneruskan perjalanan anda ke watu ngadek setelah puas melihat pemandangan di sekitar hutan pinus untuk menikmati sunset atau matahari terbenam sambil bersantai dan berfoto bersama keluarga, teman, pasangan, atau sahabat.

Fasilitas

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat Parkir Luas
  • Gazebo
  • Ayunan
  • dan lain-lain

Rute Watu Ngadek dari Kota Jogja

Jika masih bingung mencari alamat wisata Watu Ngadek Jogja, maka rute menuju Watu Ngadek bisa kalian mulai dari arah Kota Jogja menuju arah Terminal Giwangan. Dari terminal Giwangan, kalian cukup lurus kearah selatan hingga sampai ke pasar Imogiri. Akan ada pertigaan yang mengarah ke Makan Raja Imogiri. Lurus ikuti jalan hingga kalian masuk ke Desa Mangunan. Karena Mangunan merupakan kawasan pegunungan, maka jalanan menanjak dan berkelok pun akan kalian lalui.

Setelah melewati jalanan pegunungan, maka kalian akan diarahkan ke kawasan Kebun Buah Mangunan. Letak wisata Watu Ngadek sendiri hanya berkisar 500m dari lokasi kebun. Lurus ke arah kiri hingga kalian masuk ke kawasan hutan pinus Mangunan. Nah, disitulah letak Watu Ngadek ini.

Jam Operasional

Untuk jam bukanya sendiri, hutan pinus pengger dibuka pada pukul 05.00 pagi atau selepas petang, laluditutup pada malam hari pukul 23.00 WIB. Sungguh waktu yang cukup lama bagi tempat wisata yang menawarkan berbagai keasyikan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Tips Berkunjung

Saat anda berencana untuk berpergian ke tempat wisata ini, anda harus selalu berhati-hati karena jalan menuju ke tempat wisata ini agak sedikit terjal dan naik turun serta licin saat musim hujan tiba. Berhati-hatilah dan selalu jaga keselamatan anda dan keluarga di jalan saat berkendara. Agar liburan anda bersama orang-orang terkasihi menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu membawa bekal makanan dan minuman yang cukup serta obat-obatan pribadi saat berpergian jauh. Gunakanlah sepatu kets olahraga atau sepatu khusus gunung untuk menjaga keselamatan kaki anda saat berjalan di medan yang terjal. Jangan sampai anda menggunakan sepatu yang salah.