Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Semester

Wisata Yang Cocok Untuk Liburan Akhir Semester – Jogja merupakan tujuan wisata yang diidamkan banyak orang. Hal ini dikarenakan suasana Jogja dan juga objek wisatanya yang berlimpah memang menarik untuk dikunjungi. Sehingga saat musim liburan, akan ada banyak pengunjung yang datang ke Jogja dan menghabiskan beberapa hari di sana. Berikut beberapa tempat liburan akhir semester di Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

1. Yogyakarta Bay Pirates Adventures Waterpark

Yogyakarta Bay Pirates Adventures WaterparkYogyakarta memang terkenal dengan wisata Keraton dan sekitarnya. Namun jika Anda tidak tertarik dengan wisata tersebut, ada alternatif wisata lainnya yang menarik untuk liburan semester. Misalnya Yogyakarta Bay Pirates Adventures Waterpark.

Waterpark yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup luas, yaitu mencapai lebih dari 7 hektar. Di sana ada banyak wahana permainan air yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, pengunjung tidak hanya dapat menikmati permainan air saja, namun juga menikmati pertunjukan drama musikal pada waktu tertentu. Anda bisa berkunjung sejak pukul 09.00 hingga 18.00 waktu setempat. Tempat ini juga cocok untuk Wisata Perpisahan Sekolah di Jogja.

2. Museum Affandi

Museum AffandiPilihan wisata lainnya cocok untuk Anda yang suka dengan karya seni. Museum Affandi merupakan salah satu tempat yang cocok juga untuk tempat liburan akhir semester di Jogja yang berbeda dari lainnya.

Museum ini lebih  mirip dengan galeri seni, dimana ada banyak karya lukisan dari pelukis terkenal Affandi. Museum itu merupakan rumah pelukis Affandi dan kini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik.

Ada beberapa zona yang ditampilkan dalam museum. Beberapa di antaranya juga menampilkan karya dari anggota keluarga lainnya, misalnya Kartika Affandi dan Maryati Affandi. Harga tiketnya juga cukup terjangkau.

3. Kampung Teletubbies

Kampung TeletubbiesMendengar kata Teletubbies, pasti akan mengingatkan Anda pada serial televisi anak-anak. Jika Anda suka dengan serial televisi tersebut, Anda bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata baru yaitu Kampung Teletubbies.

Tempat Wisata Anak Sekolah di Jogja yang satu ini disebut Kampung Teletubbies karena memiliki rumah-rumah yang mirip seperti rumah teletubbies. Dimana ada bentukan gundukan yang menempel di tanah dan warnanya putih.

Desain rumah teletubbies itu sendiri dipilih sebagai salah satu alternatif bangunanbebas gempa dan tahan api. Maka dari itu bentuknya cukup unik. Di sana ada fasilitas umum juga sebagaimana kampung lainnya. Lokasinya ada di Dusun Nglepen, Sumberharjo, Sleman.

4. Monjali

MonjaliTempat liburan akhir semester di Jogja lainnya yang tidak kalah menariknya dan bisa Anda kunjungi dengan cukup mudah adalah Monjali. Monjali atau Monumen Jogja Kembali merupakan sebuah monumen untuk mengenang jasa para pahlawan di Jogja.

Tempat ini merupakan sebuah museum yang terdiri dari 3 lantai. Di dalamnya ada banyak ruang yang bermanfaat, seperti ruang serbaguna dan juga perpusatakaan. Di dalam museumnya terdapat banyak koleksi dan foto dokumen bersejarah.

Lokasinya ada di Sleman. Tempat ini menarik bukan hanya dari isi monumen saja, namun juga dari bentukan monumen yang seperti kerucut. Anda bisa masuk ke sana sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat.

5. Tebing Breksi

Tebing BreksiWisata Tebing Breksi merupakan salah satu wisata populer dan cukup dikenal akhir-akhir ini. Wisata Tebing Breksi dikenal sebagai wisata alam yang baru dan cukup unik. Lokasinya ada di Dusun Groyokan, Prambanan.

Hal menarik dari Tebing Breksi Prambanan ini adalah keberadaan tebing berwarna putih bekas penambangan. Namun saat ini aktivitas penambangan sudah tidak ada di sana. Sebagai gantinya, tebing-tebing tersebut kini diukir secara menarik hingga terbentuklah objek wisata yang unik.

Ada beberapa fasilitas wisata yang cukup lengkap di sana. Salah satu yang terkenal adalah amfiteater yang terbuka dan berbentuk melingkar. Tempat ini menarik jika dikunjungi saat sore hari hingga malam hari.

6. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma EduparkMengunjungi theme park juga merupakan salah satu alternatif wisata saat liburan akhir semester yang tepat. Di Jogja ada salah satu theme park yang terkenal dan bisa Anda kunjungi dengan cukup mudah.

Namanya adalah Sindu Kusuma Edupark. Tempat ini berada di Jala Magelang km 2, yaitu di kawasan Sinduadi, Sleman. Ikon wisata dari Sindu Kusuma Edupark dan menjadi penanda adalah bianglalanya yang cukup besar.

Tempat liburan akhir semester di Jogja  ini menyimpan berbagai wahana permainan yang menarik. Anda bisa menjelajahi tempat ini dan mencoba berbagai wahana yang Anda inginkan. Lokasi ini cocok untuk wisata anak hingga dewasa.

7. Candi Abang

Candi AbangSalah satu candi di Jogja yang menarik dan berbeda dengan candi lainnya adalah Candi Abang. Tempat ini merupakan sebuah kawasan candi yang sangat unik, dimana bangunan candi tidak terlihat secara gamblang.

Hal ini dikarenakan Candi Abang terbuat dari bata merah. Bata merah tersebut bentuknya seperti piramida dengan ukuran kurang lebih 36 x 34 meter. badan candi kemudian ditumbuhi oleh rerumputan hijau. Sehingga candi ini menjadi sebuah bukit.

Inilah yang menarik dari Tempat Hunfot di Sleman yang satu ini, bahwa bukit itu terlihat sangat asri dan seperti bukit pada padang savana. Tempat ini menjadi lokasi foto yang menarik di sekitaran Yogyakarta. Banyak anak muda yang berkunjung dan berfoto-foto di sana.

8. Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara WaterparkMasih ada tempat liburan akhir semester di Jogja berupa waterpark yang bisa Anda kunjungi dengan cukup mudah. Namanya adalah Citra Grand Mutiara Waterpark. Waterpark yang satu ini mengusung tema Treasure Adventure Alam Karibia.

Tempat ini terbilang baru karena baru dibuka pada pertengahan tahun 2015 yang lalu. Namun walau terbilang baru, sudah ada banyak pengunjung yang mengetahui tempat ini. Jika ingin berkunjung ke sana, Anda bisa menuju ke kawasan perumahan elite Citra Grand Mutiara.

Lokasinya sangat mudah untuk dicari. Hal menarik dari waterpark ini adlaah wahana permainan air yang cukup lengkap dan cocok untuk anak-anak. Selain itu harga tiketnya tidak semahal waterpark lainnya.

9. Malioboro

MalioboroTidak lengkap rasanya jika ke Jogja tidak berkunjung ke Malioboro. Malioboro seperti sebuah magnet yang bisa membuat para wisatawan mau kembali ke sana berkali-kali. Walaupun hanya sekadar untuk berjalan dan makan di angkringannya.

Anda yang akan merencanakan pergi ke Jogja, sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk menjelajahi Malioboro. Tempat ini adalah ciri khas wisata Jogja. Anda bisa membeli banyak oleh-oleh di kawasan tersebut.

Selain itu di Tempat Wisata Jogja Murah ini juga ada banyak penjual makanan. Saat malam hari, menikmati suasana Jogja sambil makan di angkringan akan menjadi suasana yang menyenangkan. Anda juga bisa mencari penginapan murah di sana.

10. The Lost World Castle

The Lost World CastleTempat wisata unik di Jogja yang satu ini juga bisa menjadi salah satu referensi yang menarik untuk dikunjungi. Dimana pengunjung akan diingatkan dengan dunia seperti di negeri dongeng.

Lokasi tempat wisata baru ini ada di lereng Gunung Merapi. Sehingga suasana di sana benar-benar seperti negeri dongeng, baik dari bentuk bangunannya maupun dari suasana alamnya yang masih alami.

Anda bisa mendapati banyak bangunan yang menarik untuk spot foto. Selain itu ada juga beberapa fasilitas foto yang terpasang di beberapa sudut. Anda juga bisa mendapatai bangunan suku Indian atau bangunan bergaya Eropa. Bahkan ada juga rumah yang mirip dengan rumah The Hobbit.

PAKET WISATA BANTUL | Paket Wisata JogjaPaket Wisata BantulPaket Wisata SlemanPaket Wisata Gunung KidulPaket Wisata Kulonprogo. JOS Tour and Travel For Your Tour Solution. Untuk pemesanan KLIK DISINI! | Hubungi kami di 0881 2796 374 | Email : Jogjaone1solution@gmail.com